Tempat Berita Terbaru

Sabtu, 02 Maret 2019

Pentingnya Mengingatkan Anak Anda Tentang Perilaku Boros Ini

Pentingnya Mengingatkan Anak Anda Tentang Perilaku Boros Ini

Mengingatkan anak sejak usia dini adalah langkah utama untuk kebaikan anak di masa mendatang. Namun, pernahkah Anda mengingatkan anak Anda untuk tidak menghamburkan uang dan bagaimana cara manajemen uang yang baik?
Bila belum pernah, ingatkan anak Anda untuk tidak lakukan 3 hal ini.

1. Hindari Pinjaman Gaji

Semakin berkembangnya teknologi, pinjaman uang semakin marak dan beragam, salah satunya Pinjaman gaji. Pinjaman gaji adalah sejumlah uang pinjaman tanpa jaminan yang diberikan untuk jangka waktu pendek dan didesain untuk membantu Anda menutup biaya kebutuhan yang tidak terduga sebelum waktu gajian tiba.
Meskipun terlihat menguntungkan, pinjaman gaji harus dibayar lengkap dengan bunga pinjaman sehingga uang gaji yang seharusnya cukup, menjadi lebih sedikit.
Clair Pearson, seorang life-coach asal Atlanta sebagaimana dikutip dari Huffington Post Sabtu (02/03/2019) menganjurkan untuk mengingatkan anak Anda mengatur keuangan sampai waktu gajian tiba dan hindari pinjaman gaji.

2. Hindari Kredit yang Tidak Perlu

Kredit barang seperti TV, sofa, dan kulkas merupakan kebiasaan yang banyak orang lakukan. Kredit barang seperti itu memang memudahkan Anda karena hanya bayar sejumlah kecil uang dalam jangka seminggu maupun sebulan. Tapi, selama masa pinjaman bertenor 12 sampai 24 bulan, Anda akhirnya membayar dua hingga tiga kali lipat dari harga aslinya.
Hal ini tentu membuat Anda merugi dan lebih boros karena mengeluarkan uang lebih banyak dibanding membeli secara tunai.

3. Gunakan Layanan Pesan Antar Sesekali

Menurut Adam Glassberg, penasihat keuangan di Savant Capital Management, jika Anda tidak punya waktu untuk membeli makanan sendiri, menggunakan layanan pesan antar sekali-kali tentu tidak masalah.
"Tapi jangan menjadikan layanan makanan menjadi sebuah kebiasaan," katanya.
"Layanan pesan antar telah viral sejak beberapa tahun terakhir mengingat banyaknya aplikasi yang menawarkan pengiriman dari restoran yang tidak memiliki layanan pesan antar," lanjut dia.
Jumlah uang yang dihabiskan mungkin tidak sebanyak pinjaman gaji maupun pinjaman lainnya, namun bila Anda membeli makanan sendiri, pengeluaran Anda akan lebih hemat.
Ingatkan 3 hal tersebut kepada anak Anda agar mereka bisa mengatur pengeluaran sejak dini dan berpikir dua kali sebelum melakukan berbagai pinjaman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar