Tempat Berita Terbaru

Rabu, 21 Agustus 2019

Tips Memilih Sabun untuk Bayi


Tips Memilih Sabun untuk Bayi
Setiap orangtua pasti sudah tahu bahwa  bayi memiliki sabun khusus. Bayi tidak boleh menggunakan sabun orang dewasa. Selain itu, setiap orang tua pun harus memilih sabun bayi yang aman. Maksud aman di sini tidak memiliki kandungan yang menyebabkan kulit si kecil iritasi, dan gangguan lainnya. Maka dari itu, penting bagi setiap orangtua untuk mengetahui cara memilih sabun yang tepat. Nah, berikut akan kami ulas apa saja yang perlu diperhatikan pada saat memilih sabun bayi.
1.      Tidak Mengandung Aroma
Pada dasarnya, sabun bayi tidak boleh memiliki aroma. Apalagi jika aromanya memiliki kandungan alkohol. Anda harus menghindari ini agar si kecil tidak berdampak buruk pada kulit si kecil. Pastikan sabun tersebut tidak terdapat pewangi. Hal ini dikarenakan pewangi mengandung bahan kimia. Kandungan tersebut tidak baik untuk kulit si kecil.
2.      Hindari Sabun dengan Ekstra Busa
Jangan samakan membersihkan kulit bayi dengan orang dewasa. Membersihkan kulit bayi tidak memerlukan sabun berbusa. Karena, jenis sabun dengan ekstra busa, tidak aman untuk si kecil. Karena, si kecil memiliki kulit sensitif.
3.      Teliti lah Kandungan Sabun Sebelum Membelinya
Sebelum Anda membeli sabun, pastikanlah kandungan-kandungannya. Terutama jika Anda membelinya melalui internet. Pastikan sabun tidak memiliki zat-zat berbahaya untuk kulit si kecil. Gunakanlah sabun yang tidak memiliki kandungan bahan kimia seperti alkohol, glikol, dan lainnya.
4.      Memilih Sabun Dengan Kandungan Bahan Alami
Pilihlah jenis sabun yang memiliki kandungan bahan alami. Pilihlah kandungan yang cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Carilah bahan-bahan sabun dengan kandungan mentega coklat, minyak zaitun, susu, dan almond. Bahan-bahan tersebut sangat baik sekali untuk kulit si kecil.
5.      Pilihlah Sabun dengan Kandungan pH yang Netral
Hal penting lain pada saat memilih sabun bayi adalah kandungan pH-nya. Pilihlah sabun mandi bayi dengan kadar pH netral. pH kulit bayi umumnya lebih tinggi dibandingkan kulit orang dewasa. Jika pH tidak seimbang, maka kulit bayi akan kering hingga timbul infeksi. Pilihlah sabun dengan kadar pH netral yang aman untuk si kecil.
Nah, itulah tips memilih sabun bayi. Bagi Anda yang berencana membelinya, pilihlah merek sabun bayi yang aman. Dengan begitu, si kecil akan merasa nyaman.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar