Tempat Berita Terbaru

Kamis, 23 Januari 2020

Yuk Simak Manfaat Cara Klaim Asuransi Prudential Syariah yang Wajib Anda Tahu


Yuk Simak Manfaat Cara Klaim Asuransi Prudential Syariah yang Wajib Anda Tahu

Beberapa tahun belakangan, industri berbasis syariah semakin berkembang di Indonesia. Mulai dari fashion busana muslim, produk berlebel halal, perbankan syariah, hingga asuransi sayariah ramai di pasar Indonesia. Asuransi syariah adalah salah satu usaha saling tolong menolong diantara nasabah melalui investasi dalam bentuk aset atau tabarru. Mari simak ulasan manfaat cara klaim asuransi prudential syariah yang harus anda tahu.

Manfaat Asuransi Prudential Syariah

1. Halal
Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Fatwa Nomor 21/DSN-MUI/x/2001 menyatakan bahwa asuransi syariah diperbolehkan untuk beroperasi. Prinsip yang digunakan ialah berlandaskan syariat Islam, sehingga tidak menggunakan sistem riba atau bunga. Hal ini tentunya sangat dijamin halal untuk sebuah asuransi syariah. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi syariah di asuransi prudential.

2. Gotong Royong
Sistem asuransi syariah menggunakan sistem tabarru. Dengan sistem ini akan membuat antar nasabah saling tolong menolong dan juga berbagi beban. Sistem gotong royong ini biasanya akan diikuti oleh seluruh peserta Asuransi Syariah. Hampir semua nasabah akan dimintai dana tabarru yang berfungsi sebagai dana perlindungan untuk digunakan menolong nasabah tersebut.

3. Berbagi Risiko dan Rezeki
Karena menggunakan sistem tabarru, cara klaim asuransi prudential syariah juga memiliki berbagai risiko sekaligus rezeki. Berbagi resiko ini ketika dana tabarru digunakan untuk perlindungan nasabah lain. Namun jika dana terdapat selisih atau keuntungan, dana akan dibagikan untuk semua nasabah. Hal ini karena sistem yang digunakan adalah surplus underwriting.

4. Alokasi Investasi
Produk asuransi jiwa berbasis syariah menerangkan bahwa nasabah yang berkonstribusi dalam dana tabarru, alokasi dana investasi, dan pembayaran ujrah atau biaya. Biasanya untuk alokasi investasi perusahaan asuransi aakn menanamkan modal tersebut ke instrumen investasi yang halal. Namun disisi lain, nasabah berhak juga untuk  mengatur pilihan investasi sesuai dengan tujuanya.

5. Memberikan Rasa Aman
Selain halal, cara klaim asuransi prudential syariah juga memberikan rasa aman bagi para nasabahnya. Investasi berbasis syariah ini sangat aman dari investasi bodong yang ada di pasaran. Hal ini karena asuransi syariah berasal dari perusahaan jasa keuangan tersohor dan terdaftar dalam Otoritas Jasa Keungan (OJK) dan juga Dewan Pengawas Syariah.

6. Tidak Ada Dana Hangus
Seringkali dijumpai asuransi yang normal, tidak bsia mendapatkan kembali dananya,. Meskipun dana belum dalam masa jatuh tempo. Anda bisa menggunakan jasa asuransi syariah agar bisa digunakan sewaktu waktu sesuai dengan kebutuhan anda. Keuntungan inilah yang seringkali dijual oleh agen asuransi syariah untuk bisa menarik nasabah.

Hukum syariah menyebutkan jika konsumen haruslah diuntungkan dan mendapatkan perjanjian yang jelas dari pihak asuransi. Jika anda masih ragu untuk berinvestasi dalam hal asuransi, anda bisa mencoba untuk menggunakan jasa asuransi syariah. Dengan menggunakan jasa asuransi syariah kesejahteraan anda akan terjamin aman.

7. Hasil Investasi
Banyak orang yang merasa khawatir akan investasi dana pada asuransi konvensional. Apabila anda menggunakan jasa investasi syariah, anda bisa tahu cara klaim asuransi prudential syariah dan beragam investasi yang ditawarkan. Hal ini karena intrumen investasi syariah yang sudah beragam sehingga, memberikan tingkat pengembalian investasi yang menarik dan juga optimal untuk nasabahnya.

Dengan mengetahui manfaat yang bsia anda rasakan saat menggunakan jasa asuransi syariah, anda tentunya tidak perlu bingung lagi. Keuntungan menggunakan asuransi preudential ini bisa anda rasakan jika sudah bergabung sebagia nasabah. Memiliki asuransi tentunya akan sangat memudahkan anda untuk kesejahteraan hidup di masa datang. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda sebagai nasabah asuransi syariah!


Share:

0 komentar:

Posting Komentar