Tempat Berita Terbaru

Selasa, 11 Februari 2020

Yuk Intip Bahan-Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Custom Sepatu Selop


Yuk Intip Bahan-Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Custom Sepatu Selop

Sepatu custom bisa anda dapatkan dengan memperkerjakan jasa ataupun melakukannya sendiri. Dalam hal custom sepatu, berbagai macam jenis sepatu bisa digunakan. Salah satunya adalah selop. Selain menggunakan teknik print, teknik lukis juga cukup diminati banyak orang. Jika seandainya anda tertarik pada Custom sepatu selop, inilah ulasan singkat mengenai bahan yang digunakan untuk mendesain sepatu custom dengan teknik lukis.

Berikut Ini Adalah Beberapa Bahan Dasar Yang Sering Digunakan Untuk Melukis Desain Sepatu  Custom

1. Kuas Kecil Dan Padat Yang Terbuat Dari Nylon
Tentu saja jika menggunakan teknik lukis, maka Kuas adalah hal yang paling penting sebagai alat yang akan digunakan. Dalam hal melukis sepatu, maka kuas dengan bahan Nylon adalah pilihan yang paling baik. Hal ini dikarenakan, media lukis (sepatu) memiliki ukuran yang cenderung sempit dan kecil. Karena itulah kuas yang memiliki kepadatan bulu dan juga memiliki ukuran kecil akan memudahkan proses menggambar dan mewarna.

2. Cat Dengan Bahan Akrilik Untuk Warna Yang Awet
Beranjak ke cat yang akan digunakan untuk melukis. Karena media lukis adalah sepatu yang bukan untuk pajangan, melainkan untuk digunakan, maka resiko terkena air dan juga panas akan sangat tinggi. Untuk custom sepatu selop, cat Akrilik yang terbuat dari bahan plastik dengan basis poletilen adalah cat yang sangat cocok digunakan. Cat Akrilik akan mengurangi resiko kerusakan desain akibat luntur dan juga tersengat panas.

Jenis cat ini memiliki bentuk berupa pasta yang dikemas di dalam botol dan juga tube. Cat ini akan sangat mudah mengeras jika dibiarkan dalam kondisi kering. Untuk mendapatkan warna yang diinginkan, pelukis bisa menggunakan air dan mencampurkan dengan warna lainnya. Cat jenis ini dijual dengan harga yang cukup ramah dikantong, yakni 30 ribuan saja. Namun, kualitas, brand dan juga ukuran akan mempengaruhi harga cat ini.  

3. Spidol Hitam Tahan Air Sebagai Penegas
Jika menggunakan teknik lukis, maka spidol hitam sering kali digunakan untuk dasar atau untuk mempertajam dan mempertegas gambar pada lukisan di sepatu anda. Spidol hitam tidak selalu digunakan, namun akan digunakan sesuai kebutuhan atau sesuai desain. Dalam Custom sepatu selop, biasanya spidol hitam tahan air digunakan untuk menghindari kelunturan. Dan akan diaplikasikan di atas cat desain sepatu yang sudah sepenuhnya kering.  

4. Spidol Untuk Kain Sebagai Alternatif
Sebagai alternatif, kadang kala penggunaan cat akrilik bisa digantikan dengan menggunakan spidol kain. Terutama bagi para pecinta sepatu yang ingin mencoba melakukan custom sepatu sendiri. Jika tidak terbiasa melukis dengan cat, menggambar dan mewarna desain bisa dilakukan menggunakan alat ini. Spidol ini memang digunakan untuk kain, jadi anda bisa menggunakannya untuk baju, totebag, sepatu dll tanpa takut terjadi kelunturan.

5. Varnish Untuk Finishing
Meskipun cat dan spidol yang digunakan tahan air dan permanen, untuk memberikan efek yang lebih baik maka cairan varnish digunakan untuk penyelesaian produk. Cairan varnish akan lebih baik dilapiskan ke seluruh lapisan bagian sepatu yang sudah dicat. Namun, perlu dipastikan bahwa cat akrilik harus sudah kering sepenuhnya. Dengan menggunakan cairan varnish, maka hasil akhir custom sepatu selop anda akan terlihat lebih mengkilap dan tahan lama.

Tentu saja anda bisa menggunakan jasa custom sepatu untuk membuat sepatu dengan desain khusus dan mencerminkan jati diri anda. Namun, jika anda tertarik untuk melakukan custom sendiri, itulah kelima bahan yang sering digunakan oleh jasa custom sepatu. Tentu saja dengan melakukannya sendiri anda bisa menghemat lebih banyak biaya. Namun soal hasil, pasti akan bergantung dengan kemampuan melukis dan menggambar yang anda miliki.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar