Tempat Berita Terbaru

Kamis, 06 Februari 2020

Yuk Simak Beberapa Jenis Mesin Kopi Otomatis Yang Perlu Anda Ketahui


Yuk Simak Beberapa Jenis Mesin Kopi Otomatis Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi anda pecinta kopi, mungkin anda sudah sering mendengar istilah mesin otomatis pembuat kopi. Bagi anda yang awam dalam hal ini, yang disebut dengan mesin pembuat kopi adalah mesin yang memiliki fungsi khusus untuk menggiling biji kopi, mengolah dan membuatnya menjadi kopi siap saji. Agar anda bisa mengerti lebih jauh, berikut ini adalah ulasan mengenai jenis mesin kopi yang sering digunakan dan ditemukan di pasaran.

Inilah Beberapa Jenis Alat Pembuatan Kopi Yang Perlu Anda Ketahui

1. Coffe Dispenser SC-8703
Mesin ini memang tidak digunakan untuk membuat kopi layaknya mesin lainnya. Mesin ini lebih sering disebut sebagai coffe dispenser, karena anda bisa menyimpan tiga jenis kopi siap saji. Yang kemudian mesin ini bisa digunakan untuk menyeduh kopi tersebut. Anda bisa menyimpan segala jenis kopi siap saji, seperti kopi hitam instan, kopi susu instan, teh panas dll. Tingkat kekentalan minuman bisa disesuaikan sesuai selera anda.

2. Mesin Espresso Lanna-1 Gr
Mesin ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan di hotel, restoran ataupun bar. Mesin ini lebih dikenal karena fungis khusus untuk membuat Cappucinno dan Espresso. Mesin kopi ini mampu menghasilkan minuman espresso dan cappucinno dengan kualitas yang baik, karena konsentrasi kekentalan minuman bisa anda sesuaikan. Dibandingkan dengan merek mesin pembuat kopi lainnya, mesin ini memiliki kapasitas penyimpanan air yang lebih besar.

3. Mesin penggiling dan pembuat kopi ME-709
Mesin yang satu ini bisa diaplikasikan di hotel, restoran ataupun bar. Bahkan jika anda memiliki bisnis cafe yang menyediakan kopi, maka mesin ini adalah pilihan terbaik untuk anda. Mesin tipe ini memiliki fungsi dan fitur yang paling lengkap. Tidak hanya mampu membuat berbagai macam minuman seperti Capucino, Espresso, China tea, Front milk ataupun Oriental coffe. Mesin ini juga memiliki alat yang khusus digunakan untuk membuat busa susu atau milk foam.

Selain itu mesin ini juga memiliki fungsi untuk menggiling biji kopi. Jadi anda bisa memasukkan biji kopi secara langsung kedalam kontainernya. Hal plus lainnya yang dimiliki oleh mesin kopi ini, adalah adanya dua mesin pemanas. Mesin pemanas ini digunakan untuk mengolah kopi yang kemudian akan disajikan. Dengan adanya dua mesin pemanas maka proses dan waktu penyajian kopi akan lebih cepat, yaitu membutuhkan waktu sekitar 2 menit.

4. Mesin pembuat kopi SN-3035L
Jika mesin ME-709 adalah mesin yang memiliki kemampuan operasional secara full otomatis, mesin SN-3035L ini memiliki sistem operasi semi otomatis. Jadi anda perlu melakukan beberapa langkah untuk mengoperasikannya. Sama dengan mesin lainnya, anda bisa membuat minuman Cappucino, China tea, Espresso dan Front milk menggunakan mesin ini. Sayangnya, mesin ini tidak memiliki fungsi penggiling biji kopi. Sehingga anda hanya bisa menggunakan bubuk kopi.

5. Mesin penggiling kopi BR-01
Karena tidak semua mesin pembuatan kopi memiliki fungsi untuk menggiling biji kopi. Maka anda perlu menggunakan mesin ini, yang merupakan mesin dengan fungsi khusus penggiling kopi. Mesin kopi ini memang tidak digunakan untuk menyeduh dan menyajikan kopi, namun, mesin ini memiliki peran yang penting dalam proses pembuatan kopi. Anda bisa menggunakan mesin ini bersamaan dengan SN-3035L.

Itulah beberapa jenis mesin untuk pembuatan kopi yang mungkin saja sering anda temui. Terutama bagi para pecinta kopi, mungkin saja anda sudah tidak asing dengan coffe dispenser yang bisa ditemukan di supermarket atau bahkan kantin kantor anda. Masih ada banyak lagi jenis dan tipe mesin pembuatan kopi yang ada di pasaran saat ini. Tidak menutup kemungkinan, mesin keluaran terbaru akan memiliki fungsi dan fitur yang lebih lengkap lagi.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar