Tempat Berita Terbaru

Senin, 03 Agustus 2020

Mengulik Potensi Bisnis Masker Kain Model Seragam Untuk Hadapi New Normal

Masker Kain

Bisnis masker kain dengan menggunakan jasa print kain bisa jadi sangat potensial di momen setelah PSBB. Beberapa akhir ini telah dilakukan fase new normal yang artinya masyarakat harus bisa beradaptasi dengan situasi covid 19. Protokol kesehatan terus digalakan agar meminimalisir korban atau pasien yang menderita covid 19. Mulai dari cuci tangan yang menjamur di berbagai tempat umum dan rumah hingga pemakaian masker.

Pemakaian masker menjadi hal yang wajib ketika seseorang hendak bepergian ke luar ruangan. Dan akhir-akhir ini banyak ditemui masker seragam agar terlihat sama dalam memakainya. Mulai dari anak sekolah yang dibagikan masker identitas sekolah mereka hingga kantor-kantor yang pesan masker seragam.

Hal tersebut tentu menjadi peluang bagi kamu untuk menjalankan bisnis masker kain berseragam. Kamu hanya perlu mencari bahan baku dan kerja sama dengan perusahaan konveksi. Karena saat ini perusahaan konveksi sedang ramai tentu persaingan akan semakin ketat. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Bagaimana Memilih Jasa Print Kain Untuk Masker yang Terpercaya?

Karena masker kain yang akan kamu buat harus memenuhi standar kriteria dan syarat pemakaian, maka kamu harus memilih jasa print yang tepat. Jasa print yang terbaik dalam hal ini adalah memberikan kualitas terbaik sesuai dengan standar protokol kesehatan. Apabila perusahaan  penyedia jasa print kain kurang mengetahui standar masker kain, maka perlu bagi kamu melakukan negosiasi. Kamu harus memberikan dan menjelaskan beberapa poin penting dalam mencetak masker kain.

1.     Bisa Mengeprint Gambar di Masker 3 Lapis

Seperti yang telah disampaikan oleh badan kesehatan bahwa pembuatan masker kain harus 3 lapis dengan jenis bahan yang berbeda. Hal ini akan menekan angka penyebaran virus korona dan juga melindungi diri sendiri.

Meskipun tingkat efektifnya berbeda dengan masker medis, tetapi masker yang memenuhi standar kesehatan 3 lapis terbukti mengurangi penyebaran virus. Jadi, penyedia jasa printing harus bisa mengakomodasi masker 3 lapis tersebut tetap bernilai estetika.

2.     Dapat Memberikan Desain Sesuai

Masker kain yang sesuai adalah menutupi daerah sekitar mulut dan hidung. Kemudian ditambah daerah lain yaitu pangkal hidung hingga dagu, dan menutupi setengah pipi luar. Dengan begitu tidak ada celah untuk virus yang masuk dan pastinya terlindungi.

3.     Kualitas Bahan Terbaik

Masker kain digunakan hanya untuk beberapa jam dan harus sering dicuci secara berkala. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk memilih bahan yang tidak mudah rusak dan luntur akibat pemutih. Dengan kualitas bahan kain yang sesuai maka kamu akan mendapatkan nilai lebih dari konsumen dan langganan. Dalam hal ini sering digunakan bahan katun dan bahan microfleece untuk pembuatan masker kain.

4.     Penyedia Jasa Memiliki Alat Yang Lengkap

Dengan kriteria dan syarat yang telah dijelaskan di atas maka selanjutnya kamu harus memilih jasa print yang terbaik. Jasa print yang terbaik dapat kamu ketahui setelah melakukan survey ke beberapa perusahaan penyedia jasa. Kemudian kamu lakukan negosiasi dan menjalin kerjasama antar keduanya. Seperti apa kriteria jasa print terbaik?

Jasa print kain memiliki alat dan mesin yang lengkap sehingga kamu akan mudah melakukan pemesanan dalam partai besar. Alat yang lengkap menjadi pertimbangan kamu untuk mendapatkan hasil yang berkualitas.

5.     Tersedia Beragam Bahan Baku

Jasa print yang baik harus menyediakan bahan baku yang standar sesuai permintaan pelanggan. Dari sini kamu dapat melihat jasa print mana yang memang berkualitas dan terjamin. Biasanya perusahaan akan menjelaskan kepada kamu secara detail.

6.     Harga Yang Masuk Akal

Setelah melihat alat dan bahan yang berkualitas, kamu harus mempertimbangkan dari segi harga. Karena masker kain untuk protokol kesehatan maka harus diberikan kualitas yang baik dengan harga yang masuk akal.

Demikian ulasan mengenai penggunaan masker kain lengkap dengan ketentuan bagi kamu yang ingin kerjasama dengan perusahaan jasa print kain.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar