Tempat Berita Terbaru

Minggu, 27 September 2020

5 Makanan Khas Makassar Yang Akan Membuat Anda Ketagihan


Kosongkan perut anda dan bersiap untuk berwisata kuliner di Makassar. Ibukota Sulawesi Selatan ini menawarkan anda pengalaman kuliner yang tidak akan anda lupakan. Pastikan anda sempat mencicipi makanan-makanan khas Makassar. Mulai dari camilan, makanan berat, sampai makanan penutup. Dijamin lidah anda akan merasa puas dimanjakan oleh kenikmatan rasa makanan khas Makassar yang sangat lezat dan otentik. Berikut 5 makanan khas Makassar yang akan membuat anda ketagihan.

Coto Makassar

Kuliner Makassar

Sumber: https://phinemo.com/

Makanan berkuah ini sangat dicintai oleh para penikmat kuliner dari lokal maupun mancanegara. Rasanya yang kaya akan rempah mampu membuat siapapun yang mencicipinya menjadi ketagihan. Coto Makassar itu sendiri merupakan sebuah sup yang berisikan daging sapi beserta jeroan sapi yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah. Biasanya, makanan ini akan di suguhkan bersama ketupat atau buras. Anda dapat menemukan Coto Makassar di berbagai penjuru kota Makassar. Salah Satu tempat terbaik menyantap Coto Makassar adalah Coto Nusantara

Sop Konro

Sumber: https://www.indonesia.travel/

Anda pasti akan langsung tergiur dengan makanan ini dari saat pertama anda melihatnya. Bongkahan daging iga dengan kuah gelap penuh dengan rasa seakan mengundang anda untuk melahap bersih masakan ini. Sop Konro ini merupakan makanan tradisional Makassar yang akan membawakan kelezatan otentik dari kota Makassar ke lidah anda. Perpaduan daging sapi dan berbagai rempah, menciptakan rasa yang khas dan lezat. Sop Konro bisa dihidangkan dengan didampingi oleh nasi putih, ketupat atau buras. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi sop konro adalah Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi.

Mie Titi

Sumber: https://www.inibaru.id/

Sebuah hidangan mie mungkin terdengar biasa saja. Namun mie titi sangat berbeda dengan hidangan mie biasanya. Mie titi adalah hidangan berbasis mie kering dengan lauk yang melimpah dan beragam serta disiram oleh kuah kental yang gurih. Tambahan lauk yang dimaksud adalah gabungan dari sayuran, daging ayam, dan makanan laut seperti udang. Anda akan dapat merasakan hidangan dengan kombinasi rasa yang kompleks dan lezat. Makanan ini cocok untuk dimakan saat malam hari dan saat masih panas. Menghangatkan malam anda di Makassar. Anda dapat berkunjung ke Mie Titi Panakkukang untuk mencicipi salah satu mie titi terbaik di Makassar.

Putu Cangkiri

Sumber: https://www.makassarguide.com/

Jika anda menginginkan suatu makanan yang ringan, cobalah cemilan kue tradisional Makassar bernama Putu Cangkiri. Cemilan kue manis berbentuk seperti cangkir terbalik ini dapat menjadi teman mengunyah disaat waktu-waktu luang. Putu Cangkiri berbahan dasar beras ketan. Cemilan ini juga memiliki dua varian rasa. Manis gula merah (kue berwarna merah) atau manis gula putih (kue berwarna putih). Untuk menemukan putu cangkiri sangat mudah. Berhubung makanan ini merupakan jajanan umum di kota Makassar, maka anda dapat menemukan Putu Cangkiri di jual di pinggir jalan kota Makassar.

Es Palu Butung

Sumber: https://journeyaroundsouthsulawesi.wordpress.com/

Saat hari sedang panas, sejukkan hari anda dengan Es Palu Butung. Perpaduan es serut dengan potongan pisang hijau didampingi puding bubur putih akan membuat hari lebih menyegarkan. Tambahan susu kental manis dan sirup merah juga akan melengkapi Es Palu Butung dengan rasa manis yang lezat. Kelezatan dan kesegaran es palu butung akan membuat anda merasa satu porsi saja terasa tidak cukup. Jika anda penasaran, salah satu tempat favorit untuk menikmati es palu butung adalah Rumah Makan Bravo.

Makanan khas Makassar sangat mencerminkan kekayaan dari cita rasa kuliner kota Makassar. Selain kuliner, masih banyak hal yang dapat dinikmati di kota Makassar. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan kunjungi Wonderful Indonesia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar