Tempat Berita Terbaru

Rabu, 13 Januari 2021

5 Tempat Wisata Sukabumi Paling Hits Untuk Liburan Seru

Wisata di Sukabumi

Berlibur sembari menikmati keindahan alam di tempat wisata terdengar begitu menyenangkan. Terlebih lagi, di Sukabumi tersedia berbagai destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan berlibur bersama teman ataupun keluarga. Tempat wisata di Sukabumi sebetulnya telah tersohor hingga penjuru nusantara, baik itu dari keindahan alamnya maupun fasilitas yang diberikan. Berikut ulasannya.

Objek Wisata di Sukabumi

1. Tebing Panenjoan

Bila dilihat dari namanya, panenjoan berasal dari kata tenjo yang berarti tempat untuk melihat. Arti dari nama tersebut sangatlah cocok, pasalnya dari atas tebing ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan lanskap Sukabumi dari ketinggian. Bukan hanya perkotaan semata, dari sini pun anda bisa melihat pemandangan alam lainnya seperti air terjun, hamparan sawah, dan birunya air laut.

Tebing yang memiliki ketinggian kurang lebih 250 meter di atas permukaan laut ini memang kerap dikunjungi oleh para pelancong dari luar daerah. Pasalnya, keindahan yang disuguhkan tempat ini memang tidak bisa dielakkan begitu saja. Meski untuk bisa menjamah tempat wisata Sukabumi ini dibutuhkan usaha yang cukup ekstra, namun semuanya akan terbayar dengan lunas.

2. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Sukabumi terkenal akan Gunung Halimun Salak, yang mana gunung tersebut memiliki luas sekitar 113.357 hektar. Daerah luas tersebut dijadikan sebagai hutan lindung oleh pihak pemerintah setempat. Lokasi ini memiliki air terjun yang begitu indah dan masih terjaga kealamiannya. Terdapat pula sungai dengan air jernih yang mengalir di sekelilingnya.

Selain menikmati keindahan alamnya, Taman Nasional Gunung Halimun Salak pun menyediakan bumi perkemahan yang cukup luas. Biasanya pengunjung yang datang mendirikan tenda untuk berkemah serta melakukan kegiatan outbound yang tentunya sangat mengasyikkan. Untuk bisa memasukinya, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak lantaran tiketnya sangat terjangkau.

3. Jembatan Situ Gunung

Terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango Sukabumi, Jembatan Situ Gunung selalu jadi tujuan liburan para pelancong. Hal ini lantaran tempat wisata Sukabumi ini terkenal akan keindahan alamnya yang begitu luar biasa. Keindahan tersebut ternyata berasal dari perpaduan antara pepohonan rindang yang mengelilingi danau serta hamparan air danau yang berwarna hijau.

Ditambah lagi, adanya jembatan gantung yang konon katanya merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Banyak wisatawan dari luar daerah yang rela datang jauh jauh hanya untuk menyaksikan bagaimana kemegahan jembatan gantung sembari menikmati sensasi berdiri diatasnya. Pemandangan alam yang indah pun tak luput untuk selalu diabadikan.

4. Kawah Ratu

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Sukabumi yakni Kawah Ratu. Layaknya Kawah Putih di Bandung, disini anda bisa melihat belerang yang masih aktif di sekitar kawah. Belerang tersebut diklaim ampuh menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Namun untuk bisa mengelilinginya, disarankan menyewa pemandu yang berpengalaman.

5. Danau Bacan

Tempat wisata Sukabumi bernama Danau Bacan ini menyimpan hal unik yang membuat para pelancong tertarik untuk mengunjunginya. Dimana keunikan tersebut terletak pada airnya yang berwarna hijau. Jika dilihat dari dekat, warna hijau tersebut ternyata karena adanya batuan hijau yang terbentuk di dasar danau. Pemandangan alamnya yang begitu eksotis pun menjadi daya tarik tersendiri.

Keindahan alam yang disuguhkan di Kota Sukabumi memang tidak bisa diragukan. Berbagai destinasi wisata alamnya selalu berhasil membuat para pelancong ingin datang kembali. Jadi tak ayal jika musim liburan tiba, Sukabumi kerap dipadati oleh para pelancong baik dari domestik maupun mancanegara. Lantas tempat wisata manakah yang jadi tujuan anda?

Share:

0 komentar:

Posting Komentar