Tempat Berita Terbaru

Minggu, 10 Januari 2021

Butuh Suku Cadang Asli? Ikuti Tip Ini untuk Menemukan yang Sesuai!

Suku Cadang

Suku cadang merupakan hal penting yang dapat menjadi penentu keamanan dalam berkendara. Sebab, suku cadang palsu terkadang akan memengaruhi sistem kerja sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan hingga Anda harus memanfaatkan asuransi kendaraan terbaik untuk membiayai perbaikan mobil. Itulah sebabnya, memastikan semua suku cadang yang digunakan original sangatlah penting.

Agar Anda bisa mendapatkan suku cadang original dengan harga terbaik, maka bisa mengikuti langkah berikut:


  • Kenali suku cadang yang dicari

Suku cadang yang digunakan untuk sebuah model bisa berbeda dengan model lain meskipun diproduksi perusahaan yang sama. Maka sebelum memesan yang baru, kontak dulu dealer resmi untuk melakukan konfirmasi nomor bagian spesifiknya. Anda yang kali pertama membeli suku cadang mungkin bakal kebingungan, tetapi lama-lama akan terbiasa mengenali kombinasi unik pada mesin atau transmisi yang berpengaruh terhadap modelnya.


  • Memesan dari penyedia atau dealer resmi

Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, dealer resmi yang sudah ditunjuk produsen mobil pasti akan menyediakan produk-produk asli. Jangan bandingkan harganya dengan suku cadang KW atau palsu, karena pasti akan terkesan mahal. Namun, orisinalitas produk yang justru akan membuat performa mobil membaik. Walau begitu, Anda harus mencermati suku cadang yang hendak dibeli dan mendiskusikan keluhan dengan pemilik dealer.


  • Mengenali ciri suku cadang asli

Jangan terlalu bergantung pada keputusan dealer. Sebagai pemilik kendaraan, Anda juga perlu mengenali ciri suku cadang asli yang dijual dealer utama maupun bengkel. Sebagai contoh, untuk memilih suku cadang audio mobil, perhatikan kemasannya. Produk asli biasanya mempunyai stiker berhologram, sementara yang palsu tidak. Selain itu, suku cadang abal-abal memiliki permukaan kasar, berbeda dengan yang asli yang lebih mulus.


  • Membandingkan harga secara online

Sama seperti membeli mobil, perbandingan harga juga perlu dilakukan saat hendak mengganti suku cadang. Lantas, mengapa online? Anda memang bisa membandingkan harga langsung, tetapi cara ini kadang membutuhkan waktu lama karena harus mengunjungi sejumlah dealer. Sementara metode online lebih praktis, karena Anda hanya tinggal mengakses situs resmi dealer yang bersangkutan dan mengumpulkan semua informasi dalam hitungan menit.


  • Manfaatkan diskon atau kupon

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan dari pencarian online adalah mendapatkan promo seperti diskon atau kupon. Manfaatkan peluang tersebut untuk membeli suku cadang yang dibanderol dengan harga cukup mahal dan sulit didapatkan. Namun, pastikan juga penyedia produk tersebut mempunyai reputasi bagus atau sudah lama jadi langganan. Jadi, Anda tak akan menyesal setelah memakai diskon atau kupon untuk membeli suku cadang baru.

After sales seperti garansi turut mempengaruhi penilaian. Tanyakan jaminan tersebut kepada dealer saat Anda hendak membeli suku cadang terbaru untuk mobil pribadi.

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar